Komunitas Ini Ajak Ojol Tak Main HP Saat Berkendara


Jakarta - tidak pernah melihat pengendara bermain ponsel saat mengemudi di jalan? Jawabannya adalah sering. Kegiatan seperti ini sangat berbahaya. Tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga pengguna jalan lainnya.

Bahkan fenomena ini memobilisasi masyarakat pengguna Vespa yang tergabung dalam Komunitas untuk ponsel bahaya Kutu menggaungkan saat mengemudi kampanye.

Dengan tema "Mobile + Up motor = Death," Kampanye ini melibatkan bersosialisasi secara online ojek (Ojol) di Saung Liong, Depok, Jawa Barat, Sabtu (24/11).

Kampanye yang melibatkan sesuai hakim pengemudi Ojol mengingat driver yang sangat paling selalu sibuk dengan ponselnya saat mengendarai sepeda motor.

"Fakta di lapangan banyak bikers dalam driver Ojol tertentu yang membuat penggunaan ponsel saat mengemudi kudanya sebagai kebiasaan," kata Yuri Rahardan, Sekretaris Jenderal Mite Komunitas dalam keterangan resminya, Kamis (05 / 12/2019).

Menurut dia, kebiasaan buruk menjadi salah satu penyebab dari dampak kecelakaan lalu lintas. "Tidak hanya itu sendiri membahayakan pengemudi Ojol tetapi juga penumpang bahkan pengguna jalan lainnya, seperti keluarga atau orang tuanya," kata Yuri.

Mendapat respon positif

Plea untuk menggunakan telepon saat mengendarai sepeda motor, bahkan yang disambut oleh semua driver hadir Ojol.

Faktor ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari penyebab Ojol sering menggunakan ponsel saat mengemudi untuk kontrol penumpang dan melihat peta jalan.

"Acara ini sangat positif dan peningkatan pengetahuan dan pemahaman anggota kami tentang bahaya dan dampak yang disebabkan oleh penggunaan ponsel saat mengemudi. Kami sangat senang untuk memiliki komunitas seperti komunitas kutu yang ingin bertemu dan berbagi pengetahuan di kantor pusat kami, "kata Bery, Presiden Ojol Liong Depok,

Dalam kampanye ini, pin dan data keamanan Ojol stiker ditempel sepeda sebagai tanda pembalap Ojol tidak menggunakan ponsel saat mengemudi, tetapi menemukan tempat yang aman untuk memarkir penggunaan pertama dari telepon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Kumpulan dari Film Korea Terbaru 2019

Tempat Orang BIsa Hidup Sangat Lama dan Sehat

Nonton dan Download Anime Fullmetal Alchemist Sub Indo