5 Mobil Hybrid yang Meluncur di Indonesia Sepanjang 2019


Jakarta - pilihan mobil hybrid semakin beragam di 2019. Beberapa mobil telah mulai berani untuk meluncurkan mobil hibrida andalan, seperti Toyota, Mitsubishi, dan Mercedes-Benz.

Jelas ini akan mempengaruhi tren kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Kemudian, mobil hybrid akan menjadi persiapan untuk kehadiran mobil listrik di pasar otomotif negara itu. Setelah serangkaian mobil hibrida yang dirilis di Indonesia pada 2019

1. Toyota Camry Hybrid

PT Astra Toyota Motor (TAM) mulai pasar otomotif Indonesia pada awal 2019. Pada minggu kedua Januari, mereka merilis Toyota Camry Hybrid. Dengan munculnya desain yang lebih agresif dari pendahulunya, sedan ini hadir dalam tiga varian, yaitu tipe G 2.5L, 2.5L V hybrid.

Toyota Camry hybrid memiliki dimensi panjang 4885 mm atau 35 mm lebih panjang dari pendahulunya, lebar 1.840 mm atau 15 mm lebih lebar dari model sebelummya. Sementara itu, 1.445 mm tinggi atau lebih rendah dari 1.470 mm sebelumnya, dan wheelbase atau wheelbase 2825 mm atau 50 mm lebih panjang.

Untuk kinerja bisnis, Toyota Camry Hybrid adalah A25A-FXS jantung pacu berdasarkan berkapasitas 2487 cc dengan tenaga Tk 174 5 700 rpm. Mesin bensin menghasilkan torsi 220 Nm, lebih dari 202 Nm dari motor listrik.

Berdasarkan situs resmi PT TAM, Toyota Camry Hybrid dijual Rp809,4 juta (OTR Jakarta).

2. Toyota hybrid C-HR

April lalu, sebelum IIMS 2019 PT TAM meluncurkan hybrid C-HR di Jakarta. Toyota hybrid C-HR dijual lebih lanjut tentang RP30 juta versi klasik dan tiga perbedaan, lampu depan dan belakang, pelek dan warna baru hijau Radian dengan atap hitam.

Toyota hybrid mesin C-HR 2ZR FXE-dilengkapi Tk 98 kekuatan gabungan dari motor listrik dengan kekuatan 35,2 Tk. Untuk ekonomi bahan bakar, hibrida C-HR 62% lebih efisien dibandingkan varian konvensional dengan emisi CO2 juga lebih rendah sekitar 60%.

Menariknya, penjualan grosir (dari pabrik ke pengecer) C-HR hybrid Toyota di Indonesia lebih tinggi dari versi klasik. Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo), angka distribusi mencapai 302 unit sampai Oktober.

Pada situs resmi PT TAM, harga sebuah C-HR Toyota konvensional sekarang mencapai Rp493,35 juta. Meskipun Toyota harga C-HR hybrid RP30 juta lebih, tepatnya Rp523,35 juta. Kedua varian memiliki dua tone dengan menambahkan 1,5 juta.

3. Mercedes-Benz E300e EQ Daya

Tahun 2019 GIIAS karpet, Mercedes-Benz meluncurkan plug-in mobil hibrida pertama, kekuatan EQ E300e Mercedes. Lahir sebagai produsen produk logo bintang 3, tentu saja, sedan ini terlihat elegan dan canggih.

Mercedes-Benz E300e EQ mesin bensin berkapasitas 2.000 cc yang dilengkapi dengan turbocharger bertenaga Tk 211 dan torsi 350 Nm track. Dapur dikombinasikan dengan motor listrik Tk 122 dan 440 Nm torsi.

Kombinasi dari dua ini mampu menghasilkan torsi maksimum 700 Nm konsumsi. Bahan bakar juga sangat ekonomis pada 1,8 liter / 100 km dengan emisi gas buang CO2 dari 41g / km.

Di Indonesia, kekuatan EQ E300e Mercedes-Benz harga Rp1,899 miliar (off the road). Artinya, label di jalan mencapai Rp 2 miliar.

4. Mitsubishi Outlander PHEV

Dalam kasus yang sama, GIIAS 2019, PT Mitsubishi Krama Yudha Motors Sales Indonesia (MMKSI) juga merilis mobil hyrbid pertama, Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

New Outlander PHEV dilengkapi dengan teknologi plug-in hybrid adalah motor perakitan untuk 2.4L bensin, motor dan baterai. Diimpor langsung dari nergara Jepang, mobil ini hadir dengan dua varian, yang dijual Rp 1,2 miliar dan Rp 1,3 miliar, dengan pilihan dua warna putih dan hitam.

Teknologi tidak hanya listrik pada penggunaan Mitsubishi Outlander PHEV sebagai kekuatan utamanya. Hal utama adalah salah satu pilar dari teknologi ini adalah sistem drive motor terintegrasi sehingga baterai dan motor membuat kendaraan ini dapat beroperasi pada kecepatan maksimum.

Digunakan Mitsubishi PHEV memiliki tiga mode mengemudi, modus EV drive, paralel dan modus modus hibrida seri Hybrid. Tidak hanya menggunakan listrik sebagai kekuatan utama, tetapi kendaraan ini juga bisa menjadi generator yang merupakan sumber listrik untuk perangkat lain.

5. Toyota Corolla Altis hybrid

Anehnya, PT TAM pada bulan September merilis hybrid Toyota Corolla Altis. Sedan menjadi mobil hibrida keempat mereka di Indonesia, setelah Hybrid Alphard, Camry Hybrid dan hybrid C-HR.

Harga Toyota Corolla Altis hybrid mencapai Rp566,3 juta. Secara fisik, sedan ini tidak berbeda secara signifikan dengan varian konvensional dikombinasikan dengan grille agresif dan lampu LED DRL.

Untuk meningkatkan kinerja dan kenyamanan, Toyota Corolla Altis Hybrid dibangun pada platform tnga (Toyota New global Arsitektur). Chassis seharusnya lebih stabil dan lebih mudah untuk kontrol.

Toyota Corolla Altis hybrid dilengkapi dengan lantai dapur 2ZR FXE-kode hybrid. Tentu saja, sistem ini menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik 1.798 cc. daya output mencapai 93,7 Tk dengan torsi maksimum 142 Nm.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Kumpulan dari Film Korea Terbaru 2019

Tempat Orang BIsa Hidup Sangat Lama dan Sehat

Nonton dan Download Anime Fullmetal Alchemist Sub Indo