Fungsi Kulit Untuk Tubuh Manusia



Fungsi Kulit Untuk Tubuh Manusia

Kulit ini adalah sebuah organ tubuh manusia yang sangat besar. Jika ditotal, kulit yang sudah menutupi seluruh bagian tubuh kurang lebih seluas 2 meter persegi. Sedangkan dari ketebalan kulit kalau dihitung bisa jumlah nya yakni mencapai 16% dari beraat tubuhnya seseorang. Terlepas dari sebuah fakta kulit sebagai dari organ tubuh terbesar, kulit manusia ini memegang sebuah peranan yang sangat penting untuk melindungi tubuh.

Sebelum di bahas peranan kulit, ada baiknya kalian memahami terlebih dahulu struktur kuli pada manusia. Kulit manusia terdiri dari dua lapisan, yaitu lapisan dermis dan juga epidermis. Dibawah lapisan dermis juga terdapat hipodermis ataupun sebuah jaringan lemak subkutan. Epidermis ini merupakan sebuah bagian terluar dari kulit manusia.

Baca Juga : Nonton Anime Sub Indo

Sementara itu, dermis itu merupakan tempat untuk meletaknya sebuah saraf, pemuluh darah dan juga folikel rambut. Dermis ini merupakan sebuah tempat dibentuknya protein yang biasa di sebut sebagai kolagen. Selanjutnya, dipodermis ini merupakan sebuah lapisan pada kulit lemat ataupun jaringan ikat yang merupakan sebuah rumah dari kelenjar keringat dan juga lemak serta dengan sel-sel kolagen.

Artikel Terkait Lainnya : Download Anime Sub Indo

Khusus lapisan dari epidermis, terdapat juga tiga sel utamanya yang sudah terkandung didalamnya. Tiga sel itu, yaitu melanosit (sel pignem) keratinosit (sel kulit) dan juga langerhans (sel imun). Keratinosit ini berperan untuk bisa memproduksi sebuah keratins ebagai protein yang bisa memberikan kekuatan dan juga fleksibilitas.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
-Anime
-Nonton Anime
- Anime Indo
-Trik Jitu Untuk Bermain Togel Online
-Nonton dan Download Anime Boruto Sub Indo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Kumpulan dari Film Korea Terbaru 2019

Tempat Orang BIsa Hidup Sangat Lama dan Sehat

Nonton dan Download Anime Fullmetal Alchemist Sub Indo